Sabtu, 02 November 2013

Peran Social Prosocial Individu Serta Dampak Negatif Penggunaan Internet

Peran Sosial Individu

Dengan setiap teknologi baru, hampir selalu ada periode terkait re-ogranisasi sosial dan kultur dan refleksi, dan kadang-kadang bahkan kecemasan dan konflik. Hampir selalu ada juga banyak pembicara jurnalis, ulama, dan orang biasa mencoba untuk memahami apa yang mereka ketahui dan mendengar tentang perkembangan teknologi baru. Sering mitos populer tentang teknologi baru dapat menjadi ekstrim, cenderung membesar-besarkan dampak negatif atau positif mereka percaya bahwa teknologi akan memiliki pada masyarakat, interaksi sosial, dan psikologis individu. Setiap peran sosial adalah serangkaian hak, kewajiban, harapan, norma, dan perilaku seseorang yang harus dihadapi dan dipenuhi. Model ini didasarkan pada pengamatan bahwa orang-orang bertindak dengan cara yang dapat diprediksikan, dan bahwa kelakuan seseorang bergantung pada konteksnya, berdasarkan posisi sosial dan faktor-faktor lain. Perilaku prososial mencakup kategori yang lebih luas yaitu meliputi segala bentuk tindakan yang dilakukan atau direncanakan untuk menolong dan bermanfaat bagi orang lain, tanpa memperdulikan motif-motif si penolong.Determinisme teknologi karena melihat teknologi sebagai besar 'penggerak dan pengocok' balik transformasi sosial yang besar pada tingkat intuisi, interaksi sosial dan kognisi individu.

  Dampak Negatif dalam Penggunaan Internet

Secara singkat , ada aktivitas seksual di dunia internet yang lebih daripada pendidikan erotis . Ini berarti berbagai website dan sumber daya online yang menawarkan berbagai informasi kesehatan seksual . Bahkan , jika Anda menjalankan pencarian seks melalui google , ada kemungkinan untuk menemukan sebuah website yang menawarkan nasihat seks yang lebih aman seperti Anda menemukan porno webcam . Terutama bagi orang-orang yang mungkin tidak sebaliknya dapat mengakses sensitif atau berpotensi menghadapi ancaman informasi online , sumber daya internet seperti cara yang lebih nyaman untuk mencari tahu segala macam informasi dan saran . Salah satu contoh yang baik yang bisa kita pikirkan adalah para remaja peduli isu-isu seputar penyakit infeksi menular seksual atau kehamilan dan saran kontrasepsi . Mungkin juga orang dengan pertanyaan tentang orientasi seksual mereka . Dengan mengenali fungsi ini lebih pendidikan atau informasi dari internet , kita lebih mampu untuk dimasukkan ke dalam perspektif semua asumsi negatif tentang seks atau 'seks perspektif negatif' didalam internet.

Sementara peneliti menggunakan istilah seperti penggunaan internet bermasalah atau patologis, bukti empiris untuk menetapkan bahwa gangguan tersebut ada tetap terbatas. bagi pengguna yang pergi online untuk seel dukungan emosional, chatting, dan bermain game yang sangat interaktif, internet secara sosial membebaskan, yang prozac komunikasi. Ini berarti bahwa orang-orang menunjukkan perilaku antisosial lebih baik dalam berkomunikasi dalam maya daripada dunia nyata. Peneliti juga telah mencoba link 'kecanduan internet' dengan perilaku adiktif lainnya seperti perjudian patologis, kecanduan seksual, perdagangan obsesif, belanja  kompulsif dan gila kerja. Semua perilaku khusus dari kegiatan, mengatakan penelitian terkait dengan penggunaan internet yang berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar