Minggu, 26 Oktober 2014

Tulisan Pertemuan II

Jenuh Kerja Kantoran, Baby Wijaya Kembali ke Hiburan
Mahardian Prawira Bhisma - detikhot
Kamis, 23/10/2014 14:39 WIBhttp://newopenx.detik.com/delivery/lg.php?bannerid=439&campaignid=3&zoneid=249&loc=1&referer=http%3A%2F%2Fhot.detik.com%2Fread%2F2014%2F10%2F23%2F143911%2F2727722%2F230%2Fjenuh-kerja-kantoran-baby-wijaya-kembali-ke-hiburan&cb=56844b2440

Jakarta -
Satu lagi transgender yang siap kembali ke dunia hiburan. Baby Wijaya yang pernah bermain film 'Mati Muda di Pelukan Janda' itu mengaku jenuh kerja kantoran.

"Ke entertainment mau balik lagi karena aku vakum dua tahun, aku mau terusin sibuk usaha desain interior, aku ada proyek ke entertainment. Akting dan nyanyi, kemarin FTV baru tayang tentang saya istri pak lurah yang serakah dan jahat peran-peran antagonis yang ada di kehidupan biasanya," ujarnya kepada detikHOT, Kamis (23/10/2014).
Dua tahun menghilang dari dunia hiburan, Baby menjajal kerja kantoran. Namun rasa kangennya berakting pun membuat Baby ingin kembali.

Ditambah, pekerjaan terakhir Baby ternyata tak semulus harapan. "Saya masih trauma, karena kalau di kerja kantoran kita harus bener-bener siap lingkungan yang pada cari muka dan saya nggak bisa," curhatnya.


Menyoal seleb transgender yang selalu mudah menjadi buah bibir di masyarakat, Baby mengaku bangga.


"Saya rasa sih sudut pandang saya nggak ada yang tabu semua lagi positif saya justru membuat motivasi kaum orang lain. Kalau menurut saya bangga kayak Solena Chaniago. Mereka benar-benar berjuang," urainya.





Tanggapan 
Menurut saya, setiap orang memiliki tingkat kepuasan/ketidakpuasan terhadap pekerjaan mereka. Termasuk Baby Wijaya yang merasa tidak puas dengan pekerjaannya di kantor dan memutuskan untuk kembali ke entertainment. Faktor yang menyebabkan ketidakpuasan Baby terhadap pekerjaanya adalah suasana kantor yang tidak nyaman untuknya seperti banyaknya karyawan yang senang cari muka dan berpura-pura serta pembicaraan banyak orang tentang dirinya yang seorang transgender. Faktor lingkungan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan seseorang dalam pekerjaannya. Motivasi internal seperti pekerjaan yang merupakan hobi dan eksternal seperti lingkungan kerja juga sangat erat kaitannya dengan kepuasan dan ketidakpuasan sseorang terhadap pekerjaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar