Selasa, 19 Maret 2013

Legenda Si Manis Jembatan Ancol


Dulu, jembatan ancol adalah jembatan goyang yang berada di Jakarta Selatan. Tempat ini dikatakan angker karena pernah ada seorang wanita cantik yang bernama Maryam tewas dibunuh setelah diperkosa oleh pria tidak dikenal. Saat itu, kawasan ancol masih sangat sepi dan jarang penduduk sehingga banyak terjadi tindak kriminal. Mayat Maryam dibuang di sungai yang tepat berada dibawah jembatan ancol tersebut. Menurut cerita yang ada, hantu wanita cantik atau si manis jembatan ancol  yang sering menampakkan diri itu adalah arwah Maryam.

Karena kematiannya yang tidak wajar, Maryam menjadi penunggu jembatan ancol yang sering menampakkan diri. Pernah ada seorang pemilik kios rokok di dekat pintu keluar ancol bernama Anshori yang mengaku pernah melihat Maryam atau Siti Ariah dari dekat. Saat itu Anshori sedang menjaga kiosnya pada tengah malam. Wanita itu mendekat dan memberikan senyuman kepadanya. Anshori mengira bahwa wanita itu adalah pembeli, lalu ia menyapa wanita itu. tapi kemudian wanita itu menghilang seketika.

Menurut Anshori, perempuan itu berwajah manis, memakai kemeja kuning dan rok abu-abu. Seketika perempuan itu menghilang. Katanya perempuan itu adalah Si Manis Jembatan Ancol yang sering dibicarakan warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar