Selasa, 09 April 2013

Energi Alternatif yang Sedang Trend, Tablet Sekaligus Charger


Konsep wireless charging atau melakukan proses isi ulang baterai tanpa kabel kini sedang banyak dibicarakan. Fulton menelurkan gagasan baru, sebuah tablet yang sekaligus berfungsi sebagai charger ponsel.

Berikut cara kerja isi ulang ponsel menggunakan tablet. Bagian belakang tablet berfungsi sebagai papan induksi yang bisa mentransfer daya (sumber listrik) ke sebuah ponsel. Ponsel tersebut juga menggunakan teknologi wireless charging, dalam hal ini teknologi dari Qi.

Gagasan ini bisa jadi bermanfaat untuk para penggila gadget yang tidak pernah lepas dari tablet dan ponselnya. Apalagi untuk kalian yang lebih memanfaatkan tablet hanya untuk keperluan internet tanpa digunakan untuk teleponan maupun sms.

Pengembangan energi terbarukan sedang giat dilakukan. Alternatif sumber energi kini mulai dikembangkan. Khusus yang terkait dengan gadget yang makin ‘haus’ akan sumber daya listrik, ada beberapa konsep temuan diantaranya, Charger Baterei Tenaga MatahariTanaman Penghasil ListrikTas Laptop dengan Panel SuryaAirNergy – Charger Tenaga WiFi, serta Masker AIRE – Charger Dengan Hembusan Napas.

Keuntungan dari ide ini adalah, kita bisa mempertahankan ‘hidup’ baterai ponsel selama masih membawa tablet. Tapi saat tablet sedang digunakan untuk melakukan isi ulang, tablet tidak bisa digunakan.

.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar